Jan 1, 2015

Naik pesawat???? Ya pasrah lahir batin

Sudah beberapa hari ini setiap stasiun TV di Indonesia sibuk menayangkan kecelakaan pesawat Airasia QZ8501 yang satu persatu penumpangnya ditemukan dengan kondisi Sudan meninggal dunia. Ngeliat berita itu sedih Dan kasian banget sama keluarga yg ditinggalkan. Berharap semua para korban penumpang pesawat AirAsia bisa ditemukan semua biar keluarga yg ditinggalkan tenang.

Ngomong-ngomong naik pesawat jd mikir gimana rasanya jika pada saat itu terjadi didiri gw or dalam kondisi dan situasi yg penuh dengan keteganggan dalam pesawat gw gak habis pikir apa yg dirasa oleh para penumpang itu mungkin rasanya campur aduk gak karu-karuan... jadi inget klo naik pesawat sekeluarga (berempat) bagi tugas sama ayah. Si ayah fokus dengan kakak fia Dan gw sendiri meluk naura agak erat.

Memang gak pernah ngerasain guncangan hebat dalam pesawat tàpi sering diajak muter2 sama pilotnya ampe jadi bikin gw makin timbul rasa panik Karna sangking lamanya muter2 diatas hehehehehe.... Klo muter2nya naik sepeda masih gw jabanin orang didarat lah ini muter2nya diatas langit secara gw gak bisa terbang n gak bisa berenang jd bikin gw panink lah.

setiap gw naik pesawat saya selalu pasrah lahir batin selama mulai naik pesawat sampai mendarat pun selalu solawatan di kuping naura, baca2 doa dan selalu memeluk erat naura. Intinya setiap naik pesawat gw selalu ada rasa takut tp tetep pasrah Dan banyak2 berdoa selama penerbangan padahal sudah berkali2 naik pesawat tetep seperti itu rasanya. Terserah kalian mau bilang gw norak atau cupu tp itu lah yg gw rasakan setiap bepergian pake pesawat, mungkin rasa takut yg berlebihan Karna selalu berpikiran yg buruk2 tapi tetep alahamdulillah.... Setiap naik pesawat gak pernah terjadi apa2 biar pun klo pergi suka gonta-ganti maskapai penerbangan.

Lain lagi cerita adik gw yg Baru pertama Kali naik pesawat bisa dibilang lucu or jg serem sik waktu dia mau take off pesawat sempat jatuh kembali alias gagal terbang mungkin kurang mateb Kali yak persiapanya Dan saat landing juga katanya kayak dibanting jatoh gitu jadi dia pikir naik pesawat begitu rasanya sempet dia cerita ke gw tp gw jawab gak gitu rasanya.jd pas terbang bareng gw yg kedua kalinya dia(adik gw) bilang iya yah ini pesawatnya enak landing n take offnya. sama juga pengalaman bapak n mama saya mereka berdua uda ngerasain macem2 rasa penerbangan mau yg dibanting, di puter2 diatas sama yg rasanya nyaman dlm penerbangan.

Dec 22, 2014

Alhamdulillah.....

Enam tahun yang lalu tepatnya minggu 21Desember 2008 kita memulai langkah awal dalam hubungan kita yaitu "pernikahan". Alhamdulillah... Mengucap syukur kepada Allah hingga sampai saat ini kita masih dipersatukan, dilimpahkan rizki kita dikasih sehat Dan diberikan 2malaikat Kecil menambah pelengkap pernikahan kita. Semalam aku bertanya kepada mu "ada kah penyesalan Dan masih sayang Sama seperti pacaran dulu?"sebenernya itu pertanyaan bodoh tapi tetep saja Ku tanyakan. Jawabanya "tidak ada kata penyesalan, masih cinta Dan sama seperti dulu". Jawaban yang simpel tapi bermakna dalam untuk Ku.

Kamu pria yang sederhana dengan senyum yang manis membuat Ku simpatik dan berakhir jatuh cinta. Kamu menurut Ku pria yang baik dan setia, nilai lebih kamu adalah pria yang tidak perokok itu yang selalu Ku minta kepada Allah dari salah satu DOA ku. 13 oktober 2002 kita jadian.

Dan juga keberania mu mengajak kita berkomitmen pada 6 Maret 2003 dihari ulang tahun Ku kamu memberikan sebuah cicin emas dan kamu juga yang memasangkanya ke jari Ku dan keluar kalimat "ini bukti komitmenku ke kamu. Kamu mau menunggu Ku selesai kuliah dan bekerja?baru kita nikah". Basi sik kalimatnya tapi buat Ku bermakna dalam dan Ku jawab "iya".

Selama pacaran 6 tahun banyak percikan2 kecik masalah alhamdulillah selalu selesai dengan cepat tanpa saling menyakitkan memang banyak kamu yang mengalah dan menenangkan ku.

Sampai di hari ini dan dalam pernikahan ini Semoga 6tahun perbikahan kita dan 12tahun kebersamaan kita bisa bikin kita makin dalam mengerti arti kebersamaan dalam berumah tangga, mengerti tugas dan kewajiban kita sebagai istri, Suami dan sebagai orang tua tuk kedua putri kita. Terima kasih tuk awal yang indah hingga sampai hari ini dan nanti(insyaallah...) Aminnn.....

Dec 15, 2014

Dede Naura terkena Campak

Awalnya dua minggu sebelumnya, Naura pilek biasa aku kasih dia vitamin penambah daya tahan tubuh alhamdulillah dia tidak anget or panas badanya akupun tenang. Seminggu berikutnya Pileknya mulai mengering dengan batuk yg sangat jarang tapi ada batuk dan mulut merah tiba2 suhu tubuh naik Ku cek 36.8°c itu sekitar jam 7 or 8 malam. Kupikir aku saja yg salah pegang keningnya jadi ku tinggal tidur. Sekitar jam 10 malam aku kebangun n mengecek suhu tuhunya... Mata langsung melek bulat n Segar seketika dikarnakan suhu bandan naura panas dan wajahnya merah sekali langsung ku cek dan ternyata 38,5°c mulai panik bangunin ayah fia minta ambilin pelastik obat punya naura,malam2 jadi apoteker dadakan meracik obat panas+ anti kejang (Karna naura ada riwayat kejang or step jika suhu badan 38°c pasti dia gak kuat)+antibiotic lanjut diminumin kenaura. Sepanjang malam terjaga mengecek suhu tubuh Dan mengompres keningnya sambil berdoa minta supaya panasnya turun. Ayahnya biliang besok bawa kedokter aja Dan kita putuskan subuh kedokter.

Pagi sekitar jam 7an Sudah sampai dirumah dokter Aang Dan konsul tasi, dikasih obat penurun panas,antibiotic Dan obat batuk. Lansung meluncur ke narogong Rumah mama di Karna besoknya kakak fia sekolah jadi sekalian aja nginep. Selama minum obat itu ada yang aneh ada dimana antibiotic menurut anjuran dokternya diminum 2x sehari,jadi pagi Dan malam ku kasih antibiotic Dan penurun panas, panasnya turun Dari 39°c ke 37,8°c tetep itu masih panas anteng diem di posisi itu. Siangnya Tanpa antibiotik hanya minum obat panasnya saja panasnya gak turun kekeuh dia angka 39°c malah mungkin dia pengen naik lagi. Itu terjadi 2hari.

Hari kedua malam hari mulai Dari minum obat itu gak ada perubahan akhirnya dibawa lagi kedokter malamnya sambil ngadu gak ada perubahan. Langsung dokter bilang INI kayaknya mau terkena campak langsung bengong bego gw mungkin Karna syok yak mungkin juga bego gak tau ciri2 terkena campak. 

Saya Tanya "memangnya darimana bisa terkena campak dok? 

Dokter jawab " biasanya tertular"

Saya jawab "anak saya gak main keluar dok,didalam Rumah aja masa tertular kan gak ada yg sakit campak"

Dokternya bilang "bisa juga dari udara"

Nah lo bingung dah gw. Yaudah gw nyerah aja males juga berdebat ma dokter tar gw diusir lagi hihihihi...

Pulang Dari dokter dapet obat kata dokternya antivirus sama obat pilek obat yg kemaren dikasih dilanjutin aja.... Sambil perjalanan pulang cerita sama ayah fia "masa iya anak gw kena campak, salah Kali tuh dokter". Tapi tetep diminumin.

Besok pagi mau dilapin badanya pake air anget buka bajunya mendapat gambar bercak2 merah di perutnya kaget banget n binggung juga liat bercak itu apa iya INI yg namanya campak ya?maaf ya buibu n bpk2 saya gak punya pengalaman INI dianak pertama saya jadi saya gak tau.buru buka HP googling Cari ciri2 anak terkena campak keluar banyak Dan baca Dari A ampe Z. Kurang yakin juga foto badanya kirim me nyokap Tanya bener gak tuh. Jawabanya ternyata sodara-sodara sebangsa Dan setanah air adalah Betullll..... Tenang jadinya klo uda tau begini jadinya Tanya adik ipar yg dokter mau diapain nih si campak akhirnya disuru konsusmsi vit A katanya campak gak ada obatnya yowis gak jadi kedokter kita rawat ajanih campak dirumah.

Mama nyuru beli air kelapa muda suru minumin sakalian adik ipar juga suru beli bedak kaladine... Pesen ama ayah fia lanjut muter2 dia nyariin. Akhirnya ada pula yg dikorbanin alias diungsiin yaitu kakak fia dikirim khusus ke narogong suru sementara tinggal di Rumah neneknya dibekasi. Alhasil sepidah Rumah ku di cikarang gak ada biang rusuhnya.


Nov 8, 2014

JIMAT

Alat ini bisa bikin gw tenang disaat rasa takut dan was-was melanda dalam diri gw walaupun sudah banyak berdoa memohon ke pada-Nya.

Alat ini juga yang menemani saya saat begadang dalam rasa kecemasan dan dia juga yang banyak berkerja keras setiap jam selalu membantu ku untuk memantau.

Alat ini adalah Termometer untuk mengukur suhu tubuh dede naura jika dia mulai demam dan suhu tubuh naik. Aku sangat tergantung dengan alat ini karna jika suhu tubuh menunjukan 37.8°C aku akan buru2 memberi naura obat anti kejang. Kenapa gw harus kasih obat anti kejang pasti sudah tau jawabanya.....

Naura anak kedua ku ini punya riwayat kejang jika suhu tubuhnya manunjukan 38°C jadi untuk mengetahui suhunya aku bergantung dengan Termometer. Jika dia sakit termometer gak bisa jauh2 selalu ada dalam saku celana ku setiap jam selalu ku gunakan walaupun naura sudah dikasih obat penurun panas. Makanya klo naura sakit termometer selalu disaku celana dan klo ada itu rasanya hati lebih tenang walaupun masih ada rasa cemas,lebay sik tapi ini kenyataan loh!
Makanya dia ku sebut JIMAT.. hehehehe.... lucu ya tapi orang rumah seperti adik2 ku dan kedua orang tua ku juga suami ku tau jika aku bilang Jimat mereka pasti uda ngerti apa yg ku maksud....

Sep 22, 2014

Beda pemikiran

Ke jadianya masih di bulan september ini. Ceritanya pemerintah daerah mau membaguskan jalan di suatu perumahan cuma hanya separuh jalan saja dari sebuah perumahan di karnakan dilihat dari kondisinya sebenernya tidak bisa di bilang jelek juga dan tidak bisa dibilang bagus juga ya lumayan.
Kalau saya misalnya sebagai penghuni yang kebetulan jalannya dibetulin ya berterima kasih lah bahwa pemerintah daerah mau membetulkan jalan walaupun dengan kondisi tak selebar jalan yang dulu lebarnya ya cuma 3meter tingginya 10cm ya lumaya senang... ini seandainya lo klo benar2 saya jadi warga perumahan itu dan nyatanya bukan rumah saya yg dibetulkan.
Tapi ada dari sebagian warga yang perotes karna tidak semua jalan perumahan itu yang di bagusin cuma separuhnya aja dan ada yang salah satu warga yang sangat vocal tidak terima klo jalannya di betulin tapi hanya lebar segitu mukin nanggung tapi menurut saya yak sisa jalan pinggir kanan dan kiri yang tidak kena cor karna hanya lebar 3meter kan bisa diatasi dangan berbagai cara.
Salah satunya ya kita aja secara swadaya nambahinya sendirinya toh juga depan rumah masing2 atau kita sumbangan bayar lagi ke pemborongnya minta dicor yg sisa sedikit pinggir jalannya kan gampang toh lagian yg banyak kan udah pemerintahnya...
Tapi karna ada yang protes dan marah2 ya jadinya di cabut dah tuh  papan setakan coran dah sekarang jalanya jadi jelek beneran... hahahaha... nah lo klo begini jadinya gimana????

Aug 2, 2014

Naura kenapa ya?

Sudah hampir 2bulan ini naura sakit2an. Tar sakit sembuh seminggu sakit lagi. Rasanya gak tega liat dia sakit melulu. Kasihan dia berteman dengan obat melulu aku kasihan juga dengan tubuhnya dihantam bahan kimia melulu.

Kalau makan aku masak sendiri cara ngerawat menurut ku tak ada yang salah tapi kok sering sakit2an apa ya yang salah?

Kadang kalau dia lagi sakit aku selalu pasrah dan berdoa meminta ke pada-NYA untuk segera disembuhkan. Karna bagiku kedua anak ku itu adalah harta yang paling berharga.

Sebagai orang tua kami berdua sudah berusaha maksimal dari mulai dirawat masuk rumah sakit yang paling bagus hingga habis puluhan juta dan berobat jalan ke dokter sebulan bisa 3 sampai 4 kali kedokter, itu semua demi kesehatan anak2 ku terutama naura yang sering sakit2an.

Jika mereka berdua sakit aku sebagai ibu dari mereka merasa bersalah dan gagal dalam merawat mereka. Apa ini juga salah satu cobaan dalam hidup ku ya Allah? Jika memang benar permudah lah, beri aku kekuatan dan kesabaran dalam menjalani cobaan hidup ku. Aku yakin dengan pepatah "tuhan tidak akan memberi cobaan atau ujian berat melebihi kekuatan atau kemampuan umatnya yang sedang diuji".

Jul 28, 2014

Suasana yang sama setiap tahunnya

Malam ini 28 juli 2014 terdengar suara takbir dalan hati kecil ini gembira mendengar takbir kemenangan terdengar dari masjid dekat rumah. Dari umur ku 5thn aku sudah disini dan selalu mendengar takbir kemenagan setiap tahunya, suasana hati selalu sama setiap tahunya awalnya sangat gembira tapi semakin malam dan berakhir subuh suara takbir itu menjadi kesedihan dalam hati ku aku selalu menangis setiap tahun jika subuh pun datang entah apa yang ku tangisi setiap terdengan takbir di subuh....

Ada rasa takut tapi entah takut apa? Ada rasa sedih tapi entah apa yang ku sedih kan, yang jelas selalu setiap tahun jika subuh datang dan di temani takbir selalu aku menangis...

Tuhan pertemukan aku lagi bulan ramadhan dan pertemukan aku lagi dengan suara takbir dari masjid2 tahun depan, semoga aku selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Happy eid mubarak tuk teman2 ku semua....